Selasa, 12 April 2011

GOLDEN GATE PAPUA


MANUSIA  ALLAH  DI  PINTU  TIMUR PAPUA
( GOLDEN GATE )

Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu:
Aku telah berfirman: Kamu adalah allah
Yohanes 10:34

Allah tidak akan berbuat sesuatu tanpa Ia berbicara kepada Perwakilan-Nya  di bumi ini, siapapun juga kita manusia tidak terlepas dari masalah keluarga, ekonomi, kesehatan, stress, putus asa, kecewa, keinginan daging hawa nafsu dan sebagaianya, Akan tetapi oleh darah Kristus kita sudah di layakan menjadi Manusia Kristus (Ibrani 10:19-23), Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama  seperti  Dia,  sebab  kita  akan  melihat  Dia  dalam  keadaan-Nya   yang   sebenarnya.   (I Yohanes 3:2).
Yesus Tuhan Juru selamat kita dengan jelas mengatakan bahwa saudara dan saya adalah allah, perkataan Yesus bukan merupakan sebuah slogan belaka tetapi ini adalah suatu penegasan yang harus kita ketahui dan percayai, bahwa kita bukan hanya sekedar di selamatkan, kemudian jatuh bangun dalam dosa lagi, melainkan ada rencana Allah yang jauh lebih tinggi dari sekedar di selamatkan.
Pada awal penciptaan, Allah Bapa, Tuhan Jesus dan Roh Kudus membentuk kita menurut gambar dan rupa Allah (Kejadian 1:26-28) yang mana Allah maksudkan adalah roh, jiwa dan tubuh manusia kita yang dibuat serupa dengan gambar Allah, enta kita dari suku, kaum, bangsa dan bahasa manapun atau tingkat pendidikan itu bukan menjadi alasan seseorang dipakai oleh Allah.
Tubuh Kristus bukanlah manusia lama, bukan pula hubungan darah daging. Tidak ada istilah warisan dari orang tua di berikan kepada anak-anaknya. Ini adalah panggilan Roh yang kudus

Papua Pintu Timur adalah Tubuh Kristus untuk Indonesia dan dunia

Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. (Matius 24:27). Kedatangan Anak Manusia merupakan suatu pemulihan total dalam segala lini kehidupan baik secara jasmani maupun rohani bagi semua ciptaan Allah (Kisah Para Rasul 3:21), karena seluruh makhluk bersama-sama sedang mengeluh menanti dengan sangat saat Anak-Anak Allah di nyatakan atau manusia-manusia Allah mendemonstrasikan kuasa Allah sebab seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam-Nya (Roma 8:19; Yohanes 10:34).
Sekarang sebelum kita lebih jauh lagi, kita harus mulai dari Pintu untuk masuk ke suatu dimensi kehidupan yang lebih mulia dan Tuhan Yesus adalah Pintu-Nya, kita melayani kalau tidak masuk melalui pintu itu dikatakan pencuri (Yohanes 10:1). Untuk pemulihan Tubuh Kristus di muka bumi secara khusus di Indonesia dan untuk dunia maka akan dimulai dari Pintu Timur yang tertutup berabad-abad. Rasul Paulus berkata kepada Jemaat di Efesus (Efesus 1:16-23, mohon di baca)
Ada suatu Pelayanan Raksasa yang sedang datang dari Pintu Timur, Pelayanan Kemuliaan, Pelayanan Tubuh Kristus, Pelayanan yang di sertai dengan angin ribut, guntur dan halilintar. (Yesaya 28:2) Sesungguhnya, pada Tuhan ada seorang yang kuat dan tegap, seorang yang seperti angin ribut disertai hujan batu, yakni badai yang membinasakan, seorang yang seperti angin ribut disertai air hujan yang hebat menghanyutkan; ia akan menghempaskan mereka ke tanah dengan kekerasan.
Tanah Papua dengan orang-orangnya yang dikenal dengan ketertinggalan, kebodohan, perang suku, penyembahan berhala, hidup dalam kemiskinan, keterbelakangan, tanah yang penuh dengan kegelapan “Matius 4:16 bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.". Terang Yang Besar, (Yesaya 60:22) Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya. Pelayanan yang besar sedang muncul dari Pintu Timur Papua.
Apa yang akan kita harapkan lagi dari Pelayanan yang datang dari sebelah Barat, sebab di sebelah barat tempat matahari terbenam dan sebentar lagi akan datang malam. “Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-murid-Nya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu (Markus 16:8)
Saya tidak sedang berbicara tentang Pelayanan Pertumbuhan Gereja, cara Kotbah yang baik, kesembuhan ilahi atau metode-metode pelayanan yang bagus, tetapi saya sedang memberitahukan, bahwa sedang ada Pelayanan yang Besar dari Pintu Timur Papua.
Hari sudah jauh malam dan sebentar lagi hari baru akan tiba dari tempat Matahari Terbit dengan Pelayanan yang Besar disertai Terang Yang Besar pula. Pelayanan yang datang dari Pintu Timur semua dikumpulkan dan dikerjakan oleh tangan Tuhan sendiri dalam satu barisan yang tersusun rapi, bukan usaha manusia ! (Yoel 2).
Anda setuju atau tidak setuju, anda percaya atau tidak percaya, anda suka atau tidak suka, anda tahu atau tidak tahu, Allah didalam Tuhan Yesus Kristus sedang melaksanakannya dengan segera tepat pada waktu-Nya. “Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN. (Yesaya 59:19).
Pintu Gerbang Emas (GOLDEN GATE) “Lalu dibawanya aku ke pintu gerbang, yaitu pintu gerbang yang menghadap ke sebelah timur. Sungguh, kemuliaan Allah Israel datang dari sebelah timur dan terdengarlah suara seperti suara air terjun yang menderu dan bumi bersinar karena kemuliaan-Nya. Sedang kemuliaan TUHAN masuk di dalam Bait Suci melalui pintu gerbang yang menghadap ke sebelah timur, Roh itu mengangkat aku dan membawa aku ke pelataran dalam, sungguh, Bait Suci itu penuh kemuliaan TUHAN. (Yehezkiel 43:1-5) “Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! Siapakah itu Raja Kemuliaan? "TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan! Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan? "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!"  (Mazmur 24:7-10). “Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN. (Yesaya 59:19).
Haleluya sedang datang suatu kumpul Manusia Kristus “Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang. Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering. Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!" Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN! Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN." Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain. Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas. Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali." Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar. (Yehezkiel 37:1-10.) Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi. Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: "Tuhan telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!" TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita. (Mazmur 126:1-3)
                               
 Haleluya Kuyake Wally-Wally


 Bersambung………….

2 komentar: